Bone,

,

Bupati Bone Target Pembangunan Pusat Wisata Kuliner Rampung 2014

 Pusat Wisata Kuliner yang terletak di sepanjang alur sungai di jalan Mangga, Kelurahan Jeppe'E Kecamatan Tanete Riattang Barat nampak mulai dikerjakan


Dengan kucuran dana bantuan APBN melalui Kementerian Perindustrian dan Perdagangan sebesar Rp3 miliar, Bupati Bone H Andi Fahsar M Padjalangi seakan tidak ingin membuang waktu. Pembangunan pusat Wisata Kuliner Watampone mulai berjalan setelah desaian bangunan yang memanjang di pinggir Salo Kae'E Jalan Mangga dan Jalan Sulawesi, Kelurahan Jeppe'E Kecamatan Tanete Riattang Barat rampung perancangannya.
Dalam desain rancangan bangunan yang diperlihatkan Bupati Bone kepada , pinggir kanal akan dibanguni bangunan terbuka dan permanen dengan nuasna warna merah dan putih. Tiap bangunan akan ditempati dua orang penjual kuliner kakilima yang saling membelakang.

Bangunan akan dilengkapi dengan tempat duduk permanen berbentuk bulat dan hias dengan taman sehingga pengunjung bisa betah. Untuk menghubungkan Jalan Mangga dan Jalan Sulawesi akan dibangun jembatan gantung dengan desain unik nan megah sehingga menjadi salah satu icon Kabupaten Bone.

Bahkan Rabu 30 Oktober kemarin, Fahsar menyempatkan diri memantau lokasi pembangunan pusat kuliner yang digadang-gadang jadi pusat refreshing warga Kota Watampone dan sekitarnya untuk menghilangkan kejenuhan.

"Tahun ini akan dimulai pelaksanaan pembangunannya dan tahun depan sudah bisa difungsikan," tegasnya.

Ketika disinggung mengenai keberadaan pusat jajanan tradisional yang dibangun di Eks Pasar Sentral Watampone dengan menelan anggaran sekian miliar, Fahsar berdalih jika tempat itu memang tidak pernah merancang sebagai pusat kuliner.

"Tempat tersebut didesain untuk memamerkan potensi dari setiap kecamatan. Itulah sebabnya dibangun rumah-rumahan. Tidak tahu dengan pemerintahan sebelumnya," terang Fahsar.


Artikel Terkait:

0 komentar

Readers Comments

Bacaan Selanjutnya

PARTAI GOLKAR KABUPATEN BONE

MEDIA CENTER PARTAI GOLKAR

TEGUH DALAM KEYAKINAN KUKUH DALAM KEBERSAMAAN

BIODATA

KOTAK INFORMASI

SUARA GOLKAR SUARA RAKYAT

KPU